4 P DAN ANALISIS SWOT TEH PUCUK HARUM

 


4 P ( Marketing mix)

1. Product (produk)
Teh Pucuk Harum merupakan salah satu produk teh kemasan yang sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia. Yang dibuat dari pucuk daun teh terpilih dan terbaik.

2. Price (harga)
Strategi harga PT. Mayora berhasil menarik perhatian. Karena harga teh pucuk harum jauh lebih murah dari teh lain.

3. Place (tempat)
Teh Pucuk Harum dapat ditemukan di warung-warung terdekat, minimarket, supermarket, dan e-commerce.

4. Promotion (promosi)
Teh pucuk harum biasanya dipromosi melalui iklan di televisi dan media sosial seperti instagram, facebook, dan twitter.


ANALISIS SWOT

1. Strength (kekuatan)
- Bahan baku teh pucuk dipilih hanya dari pucuk daun teh terpilih dan terbaik.
- Rasanya pas dan tidak meninggalkan sisa pahit.
- Tanpa pemanis buatan.
- Harganya terjangkau.

2. Weakness (kelemahan)
- Terkadang tidak semua pucuk daun teh bisa terpakai.
- Tidak memiliki aroma khas.
- Sedikitnya varian rasa.

3. Opportunity (peluang)
- Terdapat perusahaan fastfood yang bekerja sama dengan teh pucuk harum seperti, KFC, MCD, A&W, dll.
- Meningkatnya mall dan supermarket yang dapat membantu penjualan teh.

4. Threat (ancaman)
- Ketatnya persaingan
-Munculnya minuman bersoda
-Hasil kebun teh menurun

Komentar